Jumat, 24 Juni 2016

Kamera Antik / Wooden Camera W. Watson & Son Type Light Premier Camera



Wooden Camera W. Watson & Son 
Type Light Premier Camera
Wm. Perusahaan Watson didirikan pada tahun 1837 di London.dan tahun 1840-an, Perusahaan tersebut hanya menjual  lentera, slide dan peralatan yang terkait Movie and lensa, Pada tahun 1868 nama perusahaan diubah menjadi W. Watson & Son dan mereka berada di 313 High Holborn, London. Mereka terus di alamat ini sampai  1940-an.

Pada akhir 1870-an perusahaan mulai menambahkan peralatan fotografi dan dengan cepat menjadi salah satu produsen terkemuka di London dan merupakan Brand Kelas untuk Instrumen Fotografi dan Aparatur, Pada 9 Januari 1881 William Watson meninggal dan selanjutanya Pada tahun 1883 nama perusahaan diubah menjadi W. Watson & Sons dan salah satu anak Williams, Charles Henry Watson bergabung bisnis, Pada 1890-an bisnis terus bertumbuh dan sekitar tahun 1900 W. Watson & anak di beli John Browning & Co sehingga sekitar  1908  berubah menjadi W. Watson & Sons Ltd sampai tahun 1948 bisnis dibubarkan karena dampak perang Dunia ke 2.

Untuk Kamera kayu yang saya miliki ini yang di keluarkan oleh perusahaan W. Watson & Son dengan jenis atau Type Light Premier Camera by Watson & Sons Kamera Jenis ini diproduksi oleh oleh W. Watson & Sons di sekitar 1888. Dirancang untuk Out door karena  sangat ringan dan cocok untuk kegiatan Traveling pada saat itu, Kamera ini memiliki  kualitas tinggi dan bisa di lipat menjadi kecil di tambah tripod kaki tiga yang bisa di rancang menjadi kecilagar bisa di bawa kemanapun atau di indonesia lebih dikenal dengan Tripod kepiting, Dimensi ukuran Kamera ini dengan muka T: 21 Cm , P: 18 Cm dan Back Body T: 32 Cm, P: 29 Cm, dan memiliki kepanjangan Bellow +- 45 Cm, Untuk Tripod bisa maksimal Tinggi 107 Cm , Lensa yang di pakai adalah Lensa Shooter dengan Brand No. 1 yaitu Voiglander Braunschweig Heliar 4.5 F=21 Cm di lengkapi dengan kabel release untuk operasional lensa dan 1 Back Film Original untuk Slide Film.

Ket : SOLD OUT Thx Bpk M. Li Bogor


Foto di ambil dari Link :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar