Sabtu, 28 Februari 2015

The Legeng Mobo Turtle Toy

  Mobo Turtle Toy Toise

Sedikit mengulas kembali tentang Mainan produsen D. Sebel & Co Ltd, yang membuat mainan Mobo, yang berbasis di Kent di mana mereka memproduksi mainan dari tahun 1947 sampai tahun 1972 ,Namun perusahaan tersebut fokus untuk memproduksi mainan yang waktu itu nya  pendiri David Sebel awalnya didirikan pada saat dirinya sebagai salah satu pengrajin roda tahun 1921, di London (setelah beremigrasi dari Rusia), sebelum secara bertahap memperluas bisnis bersama dengan anaknya, Harry, tetapi pada saat itu sempat terhenti di karenakan meletusnya perang dunia ke II dan Selama Perang Dunia II, D. Sebel & Co memproduksi bagian logam untuk tank dan pesawat dan bangunan termasuk menara dan jembatan.dan setelah perang dunia ke II  perusahaan diperluas lebih lanjut menjadi perusahaan mebeul  dan kemudian pada tahun 1947 kembali menjadi pabrik mainan lagi pada saat itulah Mainan Mobo akhirnya lahir.
Amerika menjadi pasar yang kuat untuk mainan Mobo dan pada waktu itu membuka cabang perusahaan di amerika dengan nama Sebel Products Inc. Namun, mainan yang sama juga mulai muncul yang diproduksi oleh perusahaan lain, termasuk Marvel Galloping mustang diciptakan oleh Louis Marx Company3. Australia adalah fokus lain D. Sebel & Co, dan pada tahun 1951 mereka mendirikan mainan dan perusahaan furniture di Bankstown, New South Wales yang memproduksi Furnituresebagai  fokus utama bagi perusahaan, meskipun mainan yang cukup populer. Menariknya, hari ini, GWA International Group memiliki company perusahaan yang bergerak dalam bidang mainan tetapi D. Sebel & Co dengan Mobo nya bertahan tdk tergoyahkan.
untuk lebih jelas silahkan masuk ke link : 
Dan Untuk Mobo Turtle Toy Toise yang saya miliki ini termasuk salah satu mainan legendaris pada zamannya dan merupakan mainan mewah,keunikan dari mainan ini adalah memakai sistem pegas untuk menggerakan kaki kura-kura agar bisa bergerak maju.

Ket : Ex Koleksi Pribadi Minat Call / BBM or SMS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar