Kamis, 08 September 2016

Kamera Kayu Antik ICA Reflek 757 th.1913

Vintage Wooden Camera ICA Reflex 757 ca 1913

ICA ( International Camera A.G. )" dibentuk pada 7 Oktober 1909 oleh penggabungan dari empat pabrik kamera yang berbeda: Richard Hüttig & Sohn, Emil Wünsche, Dr. R. Krügener dan Carl Zeiss Palmos. Tiga tahun kemudian G. Zulauf & Co dari Zurich bergabung ke perusahaan ICA

Kamera Ica Reflex adalah  salah satu kamera yang cukup legendaris  yang di keluarkan sekitar tahun 1913 dari  perusahaan Jerman yang berbasis di kota Dresden dengan nama pabrik ICA, pada saat itu ICA adalah pabrik terbesar di Eropa untuk peralatan fotografi dan bioskop, memiliki "lebih dari 1500 karyawan dan pekerja"


Dan Kamera yang saya miliki ini adalah Ica Reflex 757 atau lebih dikenal sebagai Rauup Camera yang di ambil dari nama Fotografer terkenal pada saat itu sebagai brand ambasador nya, Kamera ini merupakan camera yang bisa digunakan in door ataupun Out door dan biasa di gunakan untuk traveling karena sangat flexsibel dalam rangkain Kamera juga Tripod.

Ukuran kamera ini adalah P: 30 cm,T: 25 cm, L: 22 Cm dengamn lensa E.Francais Rectilineaire serie A No.3 Big brass lens 600mm focal lenght dengan bahan kuningan dan merupakan Lensa premium yang sampai saat ini lensa tersebut di bandrol cukup tinggi di salah satu situs jual beli ebay 

Serta Tripod original Rauup dengan maksimal ketingian 120 Cm,untuk kondisi kayu masih Full Original minus pada bellow yang sudah di ganti karena sudah rapuh termakan usia, kamera ini merupakan camera yang sangat indah untuk di display dan merupakan kolektor item untuk katagori Wooden Camera.

Ket : Ex Koleksi Pribadi

Foto2 yang saya ambil dari beberapa link :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar