Rabu, 24 Agustus 2016

Wooden Studio Camera "Astoria"



Wooden Studio Camera "Astoria" Japan  Deluxe Model Limited Edition 

Kamera merk  Astoria dengan type Deluxe Model  yang di buat di Osaka Japan  dan diproduksi sekitar  akhir tahun 1800 s/d awal 1900-an dan merupakan kemera Astoria yang beda dengan Kamera Astoria biasanya karena di buat sangat terbatas untuk Type Deluxe ini, kamera yang berbahan hampir keseluruhan berbahan kayu dengan beberapa tambahan bahan seperti Kuningan, Besi , Kain.

 Kamera Astoria ini merupakan kamera yang biasa di gunakan untuk keperluan Studio Foto , kamera ini menggunakan film Large Format dan masih menggunakan film dari bahan plat kaca dan memakai  cut film holder dengan ukuran 23 X 30 Cm.

Lensa pada kamera menggunakan lensa Kuningan Carl Zeiss Jena jenis Tessar 45 / 30 Cm DRP serial No. 246491 dengan tambahan Universal Shooter .

Untuk Acessories kamera ini masih Cukup lengkap, cut film holder, Kerudung Hitam Anti Cahaya dan untuk kondisi kamera ini sendiri masih berfungsi  hanya saja untuk menghasilkan foto akan mengalami kesulitan karena bahan kimia untuk mencuci cetak  film yang berbahan dari plat kaca tersebut kemungkinan bahan kimia nya sudah tidak diproduksi lagi ,Untuk minus hanya ada pergantian di bagian Bellow karena Bellow sebelumnya sudah rapuh termakan Usia.

Ukuran tinggi tripod kamera adalah 130 cm, dengan lebar kaki kamera  85cm. Untuk kameranya memiliki dimensi T: 53cm, P: 66cm  L: 38cm.

Kamera Jenis Studio merupakan barang yang  masuk dalam katagori Collector Item karena kelangkaan jenis kamera tersebut dan masih merupakan barang buruan bagi seluruh pencinta antikan.

Untuk Indetitas kamera ini saya dapatkan dari salah satu rekan antikan di daerah jakarta dan menurut sumber kamera ini di dapatkan dari salah satu STUDIO Foto yang cukup besar di Jakarta yaitu TATI Foto Studio.

Ket : Sold Out Thx P FR Jkt


Tidak ada komentar:

Posting Komentar