Rabu, 06 Januari 2016

Thorens 'Excelda' 'cameraphone' No. 55 [metal horn inside] Circa 1935

Gramophone Thorens Model Excelda

Thorens 'Excelda' Gramaphone yang lebih di kenal dengan model 'cameraphone' yang di produksi awal tahun 1935 oleh Thorens SA; St. Croix dengan dimensi ukuran 4.75 x 2.5 x 11 inch / 121 x 64 x 279 mm ,Gramophone ini dibuat awal mulanya terisnpirasi kamera Kodak Nomor 1A Pocket Folding kamera seri II, 1929-1931, dan hanya Herman Thorens lah salah  satu pembuat gramophone yang  membuat mesin yang portabel dan tampak seperti kamera dan ini merupakan Gramophone terkecil sedunia yang perah ada.
Gramophone ini merupakan salah satu Gramophone Portable paling praktis dan pada masa nya di pake sebagai alat pemutar musik untuk traveling karena ukuran yang sangat kecil dan bisa masuk ke Tas / Koper pada masanya.
merupakan kebangaan bisa memiliki Gramophone ini karena ini merupakan Gramophone yang di buat dengan karya seni dan ide yang cukup brilian dan tdk pernah terpikir oleh beberapa Competitor Perusahaan Besar Gramophone seperti HMV , Columbia , Victor , Berliner pun mengangap ide gila yang di lakukan oleh Herman Thorens bisa membuat Gramophone terkecil sedunia.
  
Dan Gramophone  Thorens Model Excelda yang saya miliki ini di dengan kondisi Full Original dan masih berfungsi dengan baik.

KET : Sold Out Thx P WP Jkt.


Gambar di ambil dari web :
 http://keithwright.ca/Thorens/Thorenspage.html
Kodak Nomor 1A
 Advertaising Thorens Exelda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar