Selasa, 19 Januari 2016

Calculator Antik The Marchant Calculating Machine Co Oakland California 1911 Patent

Calkulator Antik The Marchant Ca.1919

The Marchant Mencipatakan mesin Menghitung  pada tahun 1911 oleh Rodney dan Alfred Marchant di Oakland, perusahaan California. Model pertama adalah serupa dengan Arithmometer Odhner. Yang dis ebut sebagai era Standart , Pada tahun 1918, The Marchant Company memiliki karyawan bernama  Carl Friden sebagai perancang model model Calculator yang ada di Marchant Company dan selalu merespon tantangan pasar sampai mengalami sukses besar  karena karya2 nya, dan Friden menjadi desainer kepala sampai tahun 1934 untuk dan akhirnya  mendirikan perusahaan sendiri. Pada tahun 1958 perusahaan ini diakuisisi oleh Smith Corona perusahaan mesin tik

Sedikit mengulas Model pertama mereka, yang disebut "Standard," adalah manual memakai engkol untuk operasional  kalkulator. Memutar engkol seperti Cash Register.
Untuk Mesin Kalkulator The Marchant  yang saya miliki ini dengan Kondisi Masih Full Original dengan dudukan Kayu Oak yang masih Original serta masih berfungsi , pada era nya mesin ini sangat mahal dan biasa di gunakan di perkantoran, mesin ini menjadi salah satu mesin kalkulator yang di simpan di beberapa museum karena merupakan cikal bakal dari The Marchant company ( http://www.officemuseum.com/calculating_machines_pinwheel_other.htm ).

Ket : Sold Out Thx AU Bandung



Foto Diambil dari :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar