Jumat, 11 Desember 2015

Mesin ketik Antik Underwood No. 5

Mesin ketik Underwood No. 5 Circa 1920s

Ini adalah desain mesin Ketik yang paling sukses dalam sejarah, yang di buat tahun 1920, Underwood Nomor 5 merupakan desain Mesin Ketik yang sangat Populer pada masanyadan menjadikan Brand Image untuk di tiru oleh beberapa Kompetitor Mesin Ketik lainya dan Underwood No. 5 ini adalah Mesin Ketik pertam dengan Desain terbuka pada bagian Body Mesin. Produksi Model Underwood 3, 4, dan 5 berlangsung hingga awal 1932. Perbedaan antara tiga model Underwood No 3 adalah mesin lebar-kereta, No 4 jenis 76 karakter, dan Nomor 5 jenis 84 karakter, dan Untuk Underwood  Nomor 5 mesin ini biasa digunakan oleh sekretaris, wartawan, pejabat pemerintah, dan penulis.
untuk lebih detail mengenai Underwood No.5 Silahkan Masuk lke Link :

Dan Msein Ketik Underwood No. 5 yang saya miliki ini dengan Kondisi Full Original dan masih berfungsi dengan baik dan Mesin Ketik dengan Kondisi seperti ini sudah sangat susah untuk di dapatkan dengan Kelengkapan yang terbilang masih utuh seperti tatakan dan pentup Msein Ketik yang masih Full Original.

Merupakan kebangaan bagi pengemar barang antik bisa memiliki Mesin Ketik yang kental dengan History Indonesia tempo dulu karena selain kelangkaan dan kelengkapan nya ,Mesin Ketik ini di keluarkan oleh satu Unit usaha pada Zaman Ned Indie P.H. Vermeulen & Co." Weltevreden yang  merupakan agen pemroduksi mesin cetak berlisensi yang berdiri pada tahun 1910, yang berdiri pertama di sekitar Lapangan Banteng di Batavia, sekarang Jakarta dan mulai berkembang di kota2 besar indonesia seperti Bandung, Surabaya, Medan, Semarang.

Ket : Ex Koleksi Pribadi Minat Call / BBM or SMS





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar