Kamis, 10 Desember 2015

Eagle Portable Gramophone No. 14 L Circa 1929

Eagle Portable Gramophone 1929 
Dalam rangka untuk menambah prestise ke katalog ,Columbia mengontrak sejumlah Musisi Opera dari New York Metropolitan untuk membuat rekaman (dari 1903 dan seterusnya). Bintang-bintang termasuk Marcella Sembrich, Lillian Nordica, Antonio Scotti dan Edouard de Reszke, tetapi standar teknis rekaman mereka tidak dianggap setinggi hasil yang dicapai dengan penyanyi klasik selama Satu periode pra-Perang Dunia oleh Victor, Edison, Inggris yang mengontrak penyanyi  Italia Fonotipia . Pada tahun 1908, Columbia memulai produksi piringan hitam yang di sebut "Double Sided" pada saat itu, dan Columbia pada saat itu mengeluarkan mesin Gramophone dengan memakai corong yang di sebut "Grafonola" untuk bersaing dengan  "Victrola"yang  dijual oleh Victor  Machine Company.
dan columbia Company sempat merajai Bisnis Phonograph & Gramophone pada saat itu karena memiliki Kualitas Soundbox yang sangat baik yang di sebut Double strong voice dan itu tidak di miliki oleh pesaing phonograph dan Gramophone pada saat itu.
untuk lebih detail silahkan kunjungi link: 

Dan untuk Gramophone portable yang saya miliki ini dengan kondisi yang masih baik Full Original dan berfungsi dengan baik , terutama untuk suara karena memakai soundbox  asli dari Columbia Company untuk Marking yang tertera di Gramophone yang saya miliki ini adalah Eagle No. 14 yang di perkirakan adalah second Brand dari Columbia karena di Gramophone ini tertera marking K.K. Knies, Soerabaia, Batavia, karena K.K KNIES adalah nama sebuah Toko Alat musik yang cukup terkenal,yang awalnya berada di Surabaya, tepatnya di Jalan Tunjungan, berdiri sekitar tahun 1909. dan pada tahun 1920-an “Columbia Electric Recording” mulai menunjuk Importeur K.K. Knies, Soerabaia, Weltevreden”, sebagi pusat dari penjualan di indonesia untuk Produk yang di keluarkan oleh Columbia.

Ket : Sold Out Thx P SS 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar