Senin, 10 Maret 2014

COLUMBIA GRAMOPHONE 112 A - 1928

COLUMBIA GRAMOPHONE 112 A - 1928

Perusahaan Columbia Company mengawali Bisnis dalam menjual rekaman disc dan phonographs dengan sistem silinder pada tahun 1901, Columbia berkompetisi dengan dua perusahaan besar yaitu Edison phonograph  dan Victor Talking Machine Company.

Dalam rangka untuk menambah prestise ke katalog ,Columbia mengontrak sejumlah Musisi Opera dari New York Metropolitan untuk membuat rekaman (dari 1903 dan seterusnya). Bintang-bintang termasuk Marcella Sembrich, Lillian Nordica, Antonio Scotti dan Edouard de Reszke, tetapi standar teknis rekaman mereka tidak dianggap setinggi hasil yang dicapai dengan penyanyi klasik selama Satu periode pra-Perang Dunia oleh Victor, Edison, Inggris yang mengontrak penyanyi  Italia Fonotipia . Pada tahun 1908, Columbia memulai produksi piringan hitam yang di sebut "Double Sided" pada saat itu, dan Columbia pada saat itu mengeluarkan mesin Gramaphone dengan memakai corong yang di sebut "Grafonola" untuk bersaing dengan  "Victrola"yang  dijual oleh Victor  Machine Company.
dan columbia Company sempat merajai Bisnis Phonograph & Gramaphone pada saat itu karena memiliki Kualitas Soundbox yang sangat baik yang di sebut Double strong voice dan itu tidak di miliki oleh pesaing phonograph dan Gramaphone pada saat itu.
  
untuk lebih detail silahkan kunjungi link:  
  
Dan untuk Gramaphone portable yang saya miliki ini dengan kondisi yang masih baik dan berfungsi maksimal terutama untuk suara karena memakai soundbox  asli dari Columbia Company yang terkenal pada saat itu salah satu perusahaan terbaik dalam mengeluarkan mesin gramaphone dengan kualitas suara yang sangat maksimal dan per mesin belum pernah di service bisa di lihat di Foto 9 (per masih di kunci dengan soket original)
Note : Untuk Kulit yang ada di box sudah di ganti dengan New Old Stock Tanpa mengurangi tingkat original karena memakai Kulit Box dari Columbia.

Ket : Ex Koleksi Pribadi Harga By Request Bonus 3 Piringan Hitam + 4 Jarum Ori ( Sold Out P SS Bndg )


(SOLD OUT)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar