Jumat, 10 Januari 2014

Iklan Enamel "P.A. Regnault's" The Best Collection PAR

Iklan Enamel "P.A. Regnault's" The Best Collection PAR

Perkembangan Ekonomi  setelah pasca perang dunia ke 1 sekitar tahun 1917 Hindia Belanda mengalami keterpurukan ekonomi Ketergantungan terhadap produk impor makin bertambah,pada saat itu pemerintah Hindia Belanda berkumpul untuk membentuk suatu perusaahan dan memandang sektor  manufaktur salah salah jalan keluar dari kerterpurukan dan dari hasil riset dan survey di dirikan lah pabrik di surabaya dengan nama P.A. Regnault's inkt blik fabrieken pada tahun 1919, dan perusahaan tersebut sanggat berkembang permintaan produk seperti Cat, Tinta di bangunalah cabang perusahaan di  pulau Jawa di Semarang dan Bandung,dan pada tahun 1936 mulai mengekspor ke Malaka dan Singapura dan di bangun cabang perusahaan thn 1938 dan mulai berkembang selanjutnya mengekspor ke luar asia.


Dari sejarah yang di ulas di atas kita harus bangga bahwa indonesia pada saat itu mempunyai sebuah pabrik besar yang di kenal oleh seluruh Dunia.

Dan Iklan Enamel yang saya miliki ini adalah sebuah Iklan Cat dengan kondisi Original, dengan tema      P.A. Regnault's inkt blik fabrieken memiliki Panjang 88.5cm dan Lebar 57.5 cm, pada bagian sekeliling Enamel terdapat tekukan sekitar 1,5cm, kondisi masih sangat baik dan layak pajang, pada bagian kanan bawah Iklan terdapat tulisan Langcat Bussum Holland, dan pada bagian kiri bawah terdapat tulisan Ned Octr No.3087.keunikan Koleksi saya ini memiliki kelengkapan  Katalog produk, Cat , Tinta dengan ejaan Hindia Belanda,History Book P.A. Regnault's, dan saya mengclaim bahwa ini adalah Iklan Enamel P.A. Regnault's yang terbaik yang pernah ada dengan kelengkapannya.

Ket : SOLD OUT THX P WD JKT

ENAMEL SIZE T: 57.5 Cm , P: 88.5 Cm
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar