Selasa, 19 November 2013

Timbangan Antik BERKEL N.V Abcor

 Timbangan Antik BERKEL  N.V Abcor Part 2

Selama bertahun-tahun , seorang Belanda muda, dengan nama Welhelmus Adrianus Van Berkel , mencoba menyatukan profesinya sebagai tukang daging dan keahlian sebagai mekanik . dan pada waktu itu dia Butuh berbulan-bulan percobaan unruk meciptakan suatu alat pemotong daging , tapi pada akhirnya , kesabaran terbayar . Dan pada tanggal 12 Oktober 1898, di Rotterdam , Van Berkel mendirikan pabrik pertama slicers daging di dunia.,Berkat semangat inovatif Van Berkel , selama tahun pertama produksi , nama Berkel pun di Paten menjadi suatu nama perusahaan besar Van Berkel itu Paten Company Ltd.
Van Berkel itu Paten Company Ltd mulai memproduksi mesin bubut , mesin dan bahkan sparepart  untuk pesawat terbang untuk pemerintah Belanda . Selama periode masa sulit pasca perang dunia  , Van Berkel itu Paten Company Ltd memulai pembuatan timbangan yang ditambahkan ke bisnis olahan daging dan ini memberikan perusahaan keunggulan komersial baru karena Timbangan Berkel dalah salah satu alat timbangan yang memiliki Desainer dan keakuratan yang cukup tinggi yang di buat pada zamanya. Setelah 1945 Berkel diperkuat jaringan distribusi dan komersial sendiri , dengan akhirnya menaklukkan pasar Internasional : pabrik dan cabang bermunculan di Italia , Inggris, Belanda, Portugal , Spanyol , Belgia , Swiss ,Denmark , Norwegia, Swedia , Perancis, Amerika Serikat , Kanada , Argentina dan Meksiko . Dan legenda Berkel dilahirkan juga di indonesia dengan di import oleh perusahaan yang bernama Borneo Sumatera Handel Maatschappij yang berdiri sejak tahun 1882 dan setelah era kemerdekaan sekitar tahun 1949 Berkel mulai di ambil alih oleh beberapa pemasuk seperti N.ABCOR untuk disebarkan di beberapa kota khususnya area Jawa.


Dan Timbangan Berkel yang saya miliki ini  dengan ukuran jumbo P.57 cm x L.28 cm x T.69 cmdan kondisi timbangan sendiri masih berfungsi ada beberapa Cip di timbangan ini dengan tanda merah tapi secara keseluruhan timbangan ini masih Full Original dan masih sanggat layak di koleksi di karenakan kelangkaan timbangan tersebut karena pada zaman nya hanya toko-toko tertentu yang mengunakan timbangan ini.

Ket : Harga By Request ( SOLD OUT )


SOLD OUT THX Bpk DH Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar