Senin, 09 September 2013

Pathé Freres Phonograph model no.4

Pathé Freres Phonograph model no.4

Label Pathe dimulai di Paris pada tahun 1890 Pathe menjadi distributor terbesar silinder dan piringan hitam  yang paling sukses di perancis, dan produk mereka seperti gramaphone, phonograph mereka berhasil dijual di  banyak negara asing seperti Amerika Serikat, Inggris , Jerman , Italia , dan Rusia .

Pathe adalah perusahaan pertama untuk membuat master rekaman di perancis  dalam media yang berbeda dari produk komersial akhir Dalam studio rekaman Pathe , master lagu dipotong pada silinder yang berputar cepat berukuran sekitar 13 inci panjang dan 4 ½ inci , silinder berputar cepat memungkinkan untuk tingkat yang lebih besar untuk keseimbangan audio . Berbagai jenis silinder Pathe komersial kemudian dijuluki mesin pantographed dari master ini  dan Pada tahun 1914 , setelah itu label Pathe berkembang dan membuka cabang di America.

Pada bulan Desember 1928, aset phonograph Pathe Perancis dan Inggris dijual ke British Columbia Graphophone Perusahaan . Pada bulan Juli 1929, aset dari American perusahaan rekaman Pathe digabung menjadi  Amerika Corporation .dan Label Pathe - Amerika Corporation  sampai sekarang masih bertahan sebagai jejak dari EMI Record yang biasa kita temui di label Kaset atau Cd di Zaman sekarang dan sampai sekarang jejak Phonograph Pathe menjadi salah satu phonograph Collector item mengingat tingkat sejarah yang sangat pendek untuk label PATHE Phonograph dan tidak di produksi cukup banyak karena terhambat perang dunia ke 1 ditambah keadaan politik pada masa itu yang mengakibatkan tingkat produksi terhambat dengan bahan baku yang sangat mahal dan langka.

Dan untuk Phonograph Pathe yang saya miliki dengan Type Pathé Freres Phonograph model no.4 dengan kondisi normal dan mempunyai kelengkapan yang masih full original dengan 1 cylinder,enkol manual dan corong yang masih original dan box Phonograph berbahan oak dengan kondisi yang masih terawat barang tersebut di dapatkan dari seorang kawan dari daerah Jkt thx P IB.


untuk mengetahui lebih detail dan perbandingan barang yang saya miliki silahkan kunjungi link:
http://www.radiomuseum.or/r/pathemarco_phonograph_model_no4_2ndversion.html 

http://www.pathefilm.freeserve.co.uk/muspathe.htm

http://www3.sympatico.ca/jean-paul.agnard/collection3/pathe.htm 
Produk Pathe Phonograph type No.2 ini pernah di lelang di Christies pada 14 December 2000 di London, South Kensington 


Dikarenakan ada yang serius untuk yang memiliki nya barang tersebut sudah SOLD OUT thx pa CL Malang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar