Rabu, 04 September 2013

Mesin Jahit SINGER Model 20 / Toy Sewing Machine and travel

Mesin Jahit SINGER Model 20 / Toy Sewing Machine and travel 
 in Original Box 

Perusahaan Mesin Jahit Singer pada waktu itu memiliki ide kreatif untuk menciptakan Mesin Jahit dengan ukuran kecil untuk anak anak tetapi bisa di pergunakan untuk travelling walaupun sebelumnya sudah mengeluarkan mesin jahit kecil tetapi hanya untuk travelling dan itu di idekan oleh salah satu pendiri Singer Company adalah Isaac Singer percaya bahwa jika Anda mengajarkan anak untuk menjahit, maka Setelah orang itu dewasa akan tahu bagaimana caranya menjahit. maka cara yang lebih baik untuk menarik anak-anak Singer Company menciptakan mesin jahit Mesin jahit kecil untuk mengajarkan anak-anak pada waktu itu untuk mengetahui cara menjahit dengan model atau ukuran yang sesuai dengan usia mereka.dengan model yang lucu pada saaat itu dan mudah di pergunakan di mana saja,walaupun memang sebelumnya ada beberapa Pabrikan besar yang sudah mengeluarkan mesin jahit kecil yang fungsi awalnya sebagai Traveling seperti D. W. Clark 1858, National Sewing Machine , Midget, Muller, American Hand Patented, Hancock, Smith & Egge dan singer sewing machine tahun 1851 pun pernah membuat mesin jahit kecil yang untuk travelling.   

awalnya sebagai Traveling seperti D. W. Clark 1858, National Sewing Machine , Midget, Muller, American Hand Patented, Hancock, Smith & Egge dan singer sewing machine tahun 1851 pun pernah membuat mesin jahit kecil yang untuk travelling. 

SINGER Toy Mesin Jahit seri ini  Diproduksi di Amerika Serikat. sekitar tahun 1920 dan di pasarkan sampai tahun 1950 dengan Model 20-1. Hal ini dapat diidentifikasi oleh desain roda tangan yang disebut X-roda dengan pegangan model cakram. Model 20-1 dipasarkan oleh SINGER baik sebagai mainan untuk anak dan sebagai mesin jahit ukuran kecil tetapi bisa juga untuk mahasiswa atau bepergian orang dewasa untuk Traveling seperti mesin jahit traveling sebelumnya di karenakan bahan yang di buat untuk mesin jahit ini sama dengan mesin jahit traveling sebelumnya.
  
Untuk mengetahui secara detail atau perbandingan mesin jahit yang saya miliki silahkan buka link ini:
http://www.singersewinginfo.co.uk/toys/singer20threading/ 
http://www.sewing4everyone.com/apps/photos/photo?photoid=123066237

untuk mesin jahit yang saya miliki ini tergolong dengan kelengkapan yang tergolong jarang di miliki dengan Box,buku panduan,pelindung jari,pelumas,tatakan karpet dengan kondisi yang sangat  baik  ukuran mesin jahit ini dengan T : 17 cm ,P: 18.5 cm,L:7,5 cm ..untuk mendapatkan mesin jahit dengan kondisi lengkap ini tidaklah mudah apalagi cat dan prada yang masih tergolong utuh  mengigat usia mesin jahit ini sudah tergolong tua..Thx miss FN Jkt yang sudah membagi koleksinya untuk saya agar bisa bermanfaat.

Ex Koleksi Pribadi : SOLD OUT












CONTOH SINGER TRAVELLING SEBELUMNYA
www.sewalot.com/singer%2024.htm 





SOLD OUT Thx Mr.A West Java


Tidak ada komentar:

Posting Komentar