Jumat, 14 April 2017

Kamera Studio KODAK Eastman

Kamera Studio KODAK Eastman
Sliding Carriage For No 7 Or 8
George Eastman adalah pendiri dari Eastman Kodak Co. dan menemukan film gulung, serta berjasa menyebarluaskan fotografi. Film gulung ini merupakan dasar dari penemuan film bergerak yang digunakan oleh pembuat film awal Thomas Alva Edison, Lumière bersaudara dan GeorgesMéliès.
George Eastman lahir pada 12 Juli 1854 di Waterville, dekat New York, Amerika Serikat. Ia lahir dari keluarga miskin. Ketika usianya masih sangat muda, ia harus ikut memikul tanggung jawab menghidupi keluarga. Dia mula-mula bekerja sebagai kurir di sebuah Perusahaan asuransi, lalu menjadi pegawai arsip. Sambil bekerja, Eastman belajar Akuntansi pada malam harinya. Pada usia 24 tahun, ia diterima bekerja sebagai pegawai junior di sebuah bank.
Suatu hari, saat hendak melakukan perjalanan ke Santo Domingo, Kepulauan Karibia, dalam rangka cuti, ia disarankan oleh rekannya untuk mendokumentasikan perjalanannya melalui foto. Pada zaman itu, peralatan fotografi sangat sulit dibawa karena ukurannya besar.
Detail silahkan masuk ke link :
http://owlofi.blogspot.co.id/20…/…/george-eastman-kodak.html
Sejak itulah, Eastman mulai menyukai dunia fotografi. Kesukaannya pada fotografi membuat Eastman terus-menerus bereksperimen dengan emulsi di laboratorium yang tak lain adalah dapur ibunya. Ia kemudian menemukan resep emulsi untuk fotografi pelat kering yang segera dipatenkan olehnya pada tahun 1880, dengan dana tabungan dan pembelian hak patennya oleh sebuah perusahaan fotografi di Inggris. Eastman mulai memproduksi pelat foto kering dan menjualnya di sebuah ruang loteng sewaan.
Kodak for no 7 or 8 Century Studio Kamera dan 1A Semi-Centennial berdiri Ini adalah Kodak No no 7 or 8 Century Studio , baik yang diproduksi oleh yang Folmer & Schwing Departemen Eastman Perusahaan Kodak pada akhir 1925 atau awal 1926. Ukuran format asli dari kamera 8” × 10” .
The Century Studio baris Camera adalah andalan studio potret kelas atas untuk paruh pertama abad ke-20.
Untuk Bahan perbandingan silahkan masuk ke link :
http://www.ebay.ca/…/Antique-1920s-No-7-Kodak-…/381480021895 http://www.ebay.com/…/No-4a-Century-Folmer-Sch…/382022865476 http://www.ebay.com/…/VTG-Antique-Eastman-Koda…/322112259503
Dan kamera studio yang saya miliki ini dengan Brand kodak eastman sliding carriage For No 7 Or 8 Rochester, NY kemungkinan lamera ini di produksi thn 1926 – 1930 dengan bahan Kamera terbuat dari bahan kayu Mahogany dengan kualitas terbaik dengan Ukuran tinggi tripod kamera adalah 150cm, dengan ukuran kamera T: 50 Cm, P: 41 Cm dengan bentangan bellow sampai 51 Cm ( bellow sudah di ganti karena bellow sebelumya Rusak termakan Usia ). Untuk lensa mengunakan lensa J.H. Dallmeyer 3D Patent Made In London dan lensa ini merupakan lensa premium yang harganya cukup mahal tercetak di ebay dengan harga +- 25 Jt yang di produksi thn 1857.
Link perbandingan :http://www.ebay.com/…/J-H-Dallmeyer-3D-Patent…/262905941037…
Kamera ini tergolong dalam kondisi yang sangat baik dan masih sangat layak untuk di koleksi karena jenis kamera studio model seperti ini susah untuk di jumpai dengan model Tripod yang bias di gunakan di In Door / Out door dan merupakan Tripod Favorit pada masanya terlihat dari beberapa link di luar yang menjual harga tripod ini dengan harga yang cukup tinggi.

Ket : Ex Koleksi Pribadi






 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar