Selasa, 09 Februari 2016

SNOOPY SPACE SCOOTER 1960 From Modern Toy Masudaya

TIN TOY SNOOPY SPACE SCOOTER 1960

Tin Toy/Tin Plate Made In Japan adalah salah satu barang yang pasti pernah di lewatkan oleh semua kaum pria pada masa kecilnya dan dan mainan tersebut pembuatan mainan dimulai pada pertengahan abad ke-19. Mainan yang terbuat dari bahan lembaran kaleng dengan bahan campuran baja tipis yang di sepuh maka di sebut nama Tinplate atau lebih dikenal dengan Tin Toy. mainan Tin Toy tersebut di bikin untuk penganti mainan kayu pada umumnya agar menjadi mainan yang tahan lama. Mainan awalnya dirakit dan dicat dengan tangan. Tin plate pada awal mulanya berasal dari Jerman pada 1850-an. dan Pada akhir tahun 1880-an offset lithography digunakan untuk mencetak desain pada tinplate. Setelah desain warna-warni dicetak pada logam, dan dan Tinplate diciptakan pada dasarnya dengan tujuan bahan yang ringan dari mainan memungkinkan mereka untuk dikirim lebih murah dan lebih mudah daripada yang lebih berat cor mainan besi.Jerman adalah produsen utama mainan kaleng dunia pada awal abad ke-20. Yang paling terkenal pabrikan Jerman mainan timah adalah Ernst Paul Lehmann yang dikatakan telah diekspor 90% dari mainannya. Perancis dan Inggris ikut bergabung pada waktu itu.
Produksi mainan kaleng di Amerika Serikat mulai lebih awal, tapi dimulai saat tambang bijih timah dibuka di Illinois sekitar thn 1920 dan berkembang pesat sampai tahun 1960 dengan pabrikan terbesar pada saat itu Louis Marx .
Produksi mainan kaleng dihentikan dulu selama Perang Dunia II karena bahan baku yang susah pada masa perang. Setelah perang Tin Toy mulai di ambil alih dan diproduksi dalam jumlah besar di Jepang. Di bawah pendudukan dan Marshall Plan, produsen di Jepang diberikan hak untuk melanjutkan produksi. dan Tin Toy Japan Ini di angap lebih baik daripada Tin Toy sebelumnya dan Jepang menjadi kekuatan manufaktur Tin Toy sampai akhir tahun 1950-an. dan Pada tahun 1960 Pemerintah Dunia yang diawali Amerika membuat peraturan tentang keamanan akan mainan dan semua mainan dianjurkan dari bahan yang lebih ringan yaitu plastik dan dan pada saat itulah era mainan kaleng berakhir.

untuk mengetahui keseluruhan tentang history Tin Toys silahkan kunjungi web: 
http://en.wikipedia.org/wiki/Tin_toy 

Tin toy yang di keluarkan oleh Modern Toys Masudaya dengan Character Snoopy merupakan salah satu Tin Toy yang termasuk dalam Collector Item karena kelangkaan dan limited di saat produksi dan merupakan salah satu Tin toy yang ada di Museum Metal Toy http://www.antiquemetaltoy.com/snoopy-%C2%A0space-scooter-toy/   Tin toy  Snoopy memiliki dimensi ukuran Tinggi : 26 Cm, untuk tin toy yang saya miliki ini dengan Kondisi tergolong cukup baik hanya minus Tutup Baterai sehingga Tin Toy ini tdk bisa di Fungsikan tetapi Tin Toy Snoopy dengan kondisi ini pun sulit di dapatkan dan masih layak untuk di jadikan bagian kolektor Item untuk Pengemar Tin Toy .

Ket : Sold Out Thx P SS Jkt


Foto Diambil dari Web Antique Metal Museum :
http://www.antiquemetaltoy.com/snoopy-%C2%A0space-scooter-toy/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar