Jumat, 22 Mei 2015

Gramophone harpanola Cabinet Circa 1929

Gramophone Harpanola Cabinet Circa 1929

Parlophon Didirikan di German pada tahun 1896 oleh Carl Lindström Company, nama merek Parlophon awalnya digunakan untuk gramophone dan memiliki logo ( ₤ ) sebagai merek atau huruf  ( L ) untuk di German, untuk Lindström (kebetulan menyerupai pound tanda Inggris, £, yang itu sendiri berasal dari huruf L untuk Libra, yang berarti pound dalam bahasa Latin). Selama Perang Dunia Pertama, Trading Company didirikan juga di Belanda untuk menjaga aset di luar negeri. Pada tanggal 8 Agustus 1923, cabang Inggris "Parlophone" (dengan "e" tambah) didirikan, dipimpin oleh A & R manajer Oscar Preuss. Parlophone mendirikan master perjanjian sewa dengan rekan-dimiliki Amerika Serikat berbasis Records,

Pada 1927
Perusahaan  Columbia Graphophone   dengan demikian di Parlophone. Pada tahun 1931 Columbia bergabung dengan Gramophone Company untuk membentuk Listrik & Musical Industries Ltd (EMI). Di bawah EMI, perusahaan Parlophone awalnya dipertahankan statusnya sebagai label jazz.

Untuk  bahan perbandingan silahkan masuk ke link :
http://en.wikipedia.org/wiki/Parlophone

Dan Gramaphone Harpanola yang saya miliki ini adalah salah satu Gramophone yang di buat dari gabungan dua perusahaan yaitu perusahaan Kayu terbesar di Amerika dengan label Harpanola dan label Recording terbesar Parlophone yang di import ke bandung oleh DE HARP  salah satu perusahaan belanda  pada zaman ned indie untuk kegiatan amal ke agamaan khususnya untuk Gereja dan keunikan Gramophone ini memiliki mesin yang cukup besar bisa memutar PH sebanyak 2 keping dan memiliki kulitas suara sangat keras dan baik.

Ket : Sold Out Thx Pa SS Bandung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar