Selasa, 23 Desember 2014

Gramophone Portable Parlophon Circa 1920 - 1930

 Gramophone Portable Parlophon Circa 1920-1930

Parlophon Didirikan di German pada tahun 1896 oleh Carl Lindström Company, nama merek Parlophon awalnya digunakan untuk gramophone dan memiliki logo ( ₤ ) sebagai merek atau huruf  ( L ) untuk di German, untuk Lindström (kebetulan menyerupai pound tanda Inggris, £, yang itu sendiri berasal dari huruf L untuk Libra, yang berarti pound dalam bahasa Latin). Selama Perang Dunia Pertama, Trading Company didirikan juga di Belanda untuk menjaga aset di luar negeri. Pada tanggal 8 Agustus 1923, cabang Inggris "Parlophone" (dengan "e" tambah) didirikan, dipimpin oleh A & R manajer Oscar Preuss. Parlophone mendirikan master perjanjian sewa dengan rekan-dimiliki Amerika Serikat berbasis Records,

Pada 1927
Perusahaan  Columbia Graphophone   dengan demikian di Parlophone. Pada tahun 1931 Columbia bergabung dengan Gramophone Company untuk membentuk Listrik & Musical Industries Ltd (EMI). Di bawah EMI, perusahaan Parlophone awalnya dipertahankan statusnya sebagai label jazz.

Untuk  bahan perbandingan silahkan masuk ke link :
http://en.wikipedia.org/wiki/Parlophone

Dan Gramophone yang saya miliki ini sangat unik beda dengan Gramaphone portable pada umumnya karena memili Breket atau tiang soundbox berbahan kayu oak dan Horn berbahan kayu oak juga dan ukuran Gramaphone yang saya miliki ini dengan ukuran  dimensi lebih kurang 28,5cm x 24cm x 12,5cm, besar corong dibagian samping 8,5cm dan 6cm, dengan diameter pada turn table 15,5cm,dan masih full original dari part dan case nya.

Ket : Sold Out Thx P AJ Jkt


Berikut logo logo Gramophone yang di ambil dari http://en.wikipedia.org/wiki/Parlophone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar