Kamis, 28 Agustus 2014

Antik Iron & wooden Toys JUMPING JACK String 1900s

Antik Iron & wooden Toys JUMPING JACK String 1900s

The Jumping-jack String dikenal sebagai mainan boneka silang dan pada umumnya terbuat dari kayu dan besi dengan anggota badan mereka yang disambung dan diikat ke tali untuk di  tarik. Ketika tali ditarik dan dilepaskan, lengan dan kaki bergerak naik dan turun.

The jumping-jack string diangap sebagai  mainan klasik karena mainan tersebut sadalah mainan yang sanggat populer Pada pertengahan 1700-an, dan jumping-jack dikenal sebagai "pantins" yang populer di kalangan bangsawan Perancis dan Pada tahun 1832 Carl Malss memperkenalkan jumping-jack string di Frankfurt jumping-jack dikenal dengan  Hampelmann di negara-negara berbahasa German yang diproduksi di pegunungan Erzgebirge di German.
untuk lebih mengenal mainan Jumping jack silahkan klik link di bawah ini :
Dan Jumping Jack string yang saya miliki di perkirakan  di buat sekitar thn 1900 karena memiliki struktur bahan yang sanggat tua  dengan bahan dasar Plat besi ( Besi yang di tempa dalam proses pembuatan  ) dan hand painted manual dengan berbahan cat yang sudah tua dan cat sudah membatu menjadi Posil karena usia mainan yang sudah berumur cukup lama.dan ukuran jumping jack string yang saya miliki dengan T :  38 cm ,dengan lebar badan 9.5 Cm.
Ket : Sold Out Thx P NS Semarang

sekilas mengenai Jumping jack String yang ada di museum 
Soneberg Germany :


Motif jumping jack yang saya miliki di ambil dari tentara di inggris zaman dulu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar