Senin, 14 Juli 2014

Wooden Movie Camera Ernemann Kino Model CII, c. 1916.

Wooden Movie Camera Ernemann Kino Model CII, Circa 1916.

Heinrich Ernemann Lahir pada tahun 1850 di sebuah desa kecil di Thuringia, Ernemann pindah ke Stuttgart untuk menjadi montir, Ernemann memulai bisnis sekunder berhubungan dengan kamera Pada tahun 1889, pada saat itu Ernemann hanya mempekerjakan 15 pekerja untuk perusahaan nya . dan Pada tahun 1897, Ernemann mulai membangun pabrik baru apa yang kemudian menjadi kantor perusahaan dan merek dagang Pentacon. 


Dan pada tahun  1916 lahir kamera film 35 mm dengan nama  Ernemann Kino Model CII yang di buat poleh oleh" Ernemann, Dresden ", dengan system pergerakan film mengunakan -engkol dengan mengunakan , lensa" Ernemann Dresden 1:3,5  F:5 cm "-. Dan ini salah satu ciptaan Ernemann untuk Sebuah kamera amatir awal!

Dan Wooden Movie Camera / Handycam Ernemann Kino Model CII yang saya miliki ini dengan kondisi Super Super Original dan berfungsi dengan baik dengan kelengkapan Engkol , Kunci masih bawaan nya dan Movie Camera ini saya dapatkan dari seorang Ex Wartawan yang sudah berusia lebih dari 60 Thn dan menurut informasi pemilik bekas orang tuanya  yang sama profesinya sebagai wartawan dan juga sebagai tukang foto pernikahan pada Zaman penjajahan Belanda.

Ket : Koleksi Pribadi







Foto di ambil di :
 Heinrich Ernemann - Father of the German 'Kino



Tidak ada komentar:

Posting Komentar